#3 Hore!

 

(Surat Ikyu untuk Nala Sudhowo, tante, di Jakarta)

 

Bintaro, 9 Juni 2011

 

Hari ini aku lulus SD!

Setelah menunggu 6 tahun, akhirnya hari yang kutunggu-tunggu ini datang juga. Senangnya! Sebagai hadiah graduation ibu dan bapak akan mengajak aku jalan-jalan yang jauh dan lama. Kami akan pergi ke Sabang dan Merauke. Tadinya aku pikir mereka cuma bercanda, tapi ternyata mereka serius, sangat amat serius.

Pastinya aku senang sekali. Tapi, aku agak sedikit deg-degan juga, karena Bapak dan Ibu akan mengajak aku ke tempat yang jauh itu dengan naik kapal laut. Tante Nala tahu, kan, aku belum pernah naik kapal laut? Apalagi sampai berminggu-minggu lamanya. Apa di atas kapal nanti aku nggak bosan ya? Seperti apa kira-kira kapalnya? Apakah besar dan bagus seperti kapal Titanic yang pernah kulihat dalam film? Ah, semoga bisa selamat dalam perjalanan nanti. Itu kan yang paling penting.

Tante Nala, pengetahuanku tentang Sabang dan Merauke juga masih sedikit, aku cuma tahu kedua tempat itu adanya di ujung barat dan timur Indonesia. Aku tidak tahu apa yang menarik di sana. Kalau aku sudah datang ke sana nanti, pasti aku bisa tahu lebih banyak tentang tempat-tempat itu. Sepertinya bakal seru, jadi, ya kenapa tidak?

 

 

Ikyu