Pasar Johar 2014

Jika pergi ke Semarang, banyak hal menarik yang bisa Anda saksikan, bukan hanya Lawang Sewu, Tugu Muda, Mesjid Raya,  atau gedung-gedung peninggalan Oey Tiong Ham saja, luangkan sedikit waktu untuk mendatangi Pasar Johar.

Pasar Johar adalah pusat transaksi berbagai komoditi penting di ibukota Jawa Tengah yang sudah lama ada. Saya beruntung, saat bertandang ke Semarang teman saya yang namanya Besar Tirtohusodo bisa menemani, bercerita tentang sudut-sudut kota. Naik apa kami keliling kota itu? kombinasi taksi, becak, dan jalan kaki.

Kali ini saya tak bawa kamera besar, saya bawa NOKIA 1020 yang mengaku bisa memberikan hasil foto mendekati kamera kualitas digital SLR professional, 41 megapixel.

Memang ada untungnya bawa HP yang punya fasilitas kamera, orang yang kita foto tak merasa tertekan atau grogi saat bergaya, malah justru banyak orang yang minta di foto..

Main ke Pasar Johar sangat menyenangkan, melihat pasar tradisional dengan berbagai warna barang dan komoditas perdagangan yang dimilikinya. Buat Anda yang rindu suasana Pasar Johar, semoga foto-foto ini bisa mengobatinya.

Mereka menanti Anda kembali berbelanja ke sana, ke Pasar Johar, Semarang.

 

Salam,