Kartoe pos toea GBK Cuma-cuma

Buat yang suka jogging pagi dan sore di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta harap berhati-hati, jangan sampai menginjak dan merusak rumput, tanaman dan bunga yang ada di seklilingnya! Pengumuman semacam itu mungkin perlu dibuat apabila sejak tahun 1962 sudah banyak orang yang datang untuk jogging di sekeliling bangunan stadion terbesar di Indonesia ini.

Itulah fantasi yang mendadak muncul saat menemukan kartu pos lawas dengan visual Stadion Utama Gelora Bung Karno ini. Belum ada gedung jangkung yang mengitarinya, pembangunan Plaza Senayan tentunya juga masih jauh dari rencana.

Atas bantuan pinjaman dari Rusia, (dulu Uni Soviet), gedung ini dibangun dan digunakan pertama kali untuk Asian Games tahun 1962.

Di rumah kami masih ada 9 kartu pos serupa. Walau sudah agak berubah warna (mungkin karena usia, berapa umurnya sekarang ya kalau kartu-kartu itu dicetak tahun 1962?)

Kalau diantara kamu ada yang berminat, kami tak keberatan untuk berbagi 9 kartu lainnya itu. Kami cuma ingin menyimpan satu saja. Silakan kirim nama dan alamat surat via inbox fanpage keluargaesjepe. Akan kami kirim 1 (satu) kartu pos ke alamatmu. Ada yang mau?

 

Salam,