Penggalangan Dana untuk Filipina : Laporan II

Halo, halo, halo!

Kesibukan memang benar-benar harus disiasati, bukannya dihindari…

Lama tak berkabar dan tertunda sekian lama, sekarang kami ingin kembali melaporkan perkembangan terkini tentang hasil penggalangan dana bagi korban topan haiyan di Filipina beberapa waktu lalu.

Seperti yang sudah kami tulis di artikel sebelumnya, telah terkumpul sejumlah uang hasil dari penjualan totebag “Cinta Indonesia untukFilipina“, namun ada sedikit perubahan dari jumlah uang yang berhasil dikumpulkan, yaitu:

Produksi tote bag : 1000 buah

Sisa tote bag : 100  buah

Jumlah terkumpul adalah sebagai berikut :

tote bag terjual :               900 1000 x Rp 75.000 =   Rp 75.000.000

Tambahan sumbangan tunai dll :                                 Rp       500.000

————————————————————————————————- +

TOTAL SUMBANGAN :                                                     Rp 75.500.000

Sebagian dana sumbangan yang berjumlah Rp 68.337.857 atau setara dengan USD 6.009.72 telah kami serahkan kepada Palang Merah Filipina ( Philippines Red Cross) di Manila pada 3 Maret 2014 melalui bank transfer.

Pada 26 Mei – 2 Juni 2014, kami berkesempatan untuk berkunjung kei Filipina, termasuk Tacloban. Sisa sumbangan sebesar Rp 7.162.143 atau setara dengan USD 600 kami serahkan langsung kepada teman-teman dari Peace and Conflict Journalist Network (PECOJON) di Cebu, Filipina pada 30 Mei 2014 untuk membantu program “Back to School” yang sedang mereka jalankan bagi anak-anak di Tacloban dan sekitarnya. Penerimaan uang sumbangan diwakili oleh teman dari PECOJON Filipina, Ledloren Manriquez.

Beberapa totebag yang masih ada pada kami, berjumlah sekitar 90 buah, juga telah kami bawa dan bagikan baik di Manila, Cebu, dan Tacloban sebagai cinderamata dari bangsa Indonesia untuk bangsa Filipina. Saudara-saudara di Filipina sangat berterima kasih dan terharu atas bantuan serta perhatian yang diberikan. Semoga kita bisa terus rukun, bekerja sama, dan saling bantu di hari-hari yang akan datang.

Sekali lagi, kami mengucapkan banyak terima kasih atas pertisipasi yang telah diberikan untuk aksi “Cinta Indonesia untuk Filipina” ini, semoga segala budi baik Anda mendapat balasan dari Tuhan YME. Aamiin.

Salam,

iwan, indah, ikyu