Sumbangan dari Berlin #2

Masih ingat surat dari Mellisa karim yang bercerita tentang Berlin marathon? Kali ini Raty Ning melaporkan aksi sosial yang telah dilakukan dari hasil pengumpulan donasi melalui Berlari untuk Berbagi di Berlin Marathon 2013.

>>>>>

Hari Sabtu kemarin (30/11) Berlari Untuk Berbagi (BUB) bersama Yayasan Hayandra Peduli kembali menggalang operasi bibir sumbing dan langitan mulut gratis bagi anak-anak pra sejahtera.

Aksi sosial ini merupakan rangkaian dari program penggalangan dana yang dilakukan oleh pelari BUB di Berlin marathon Sept 2013 lalu.

Sementara penggalangan dana tersebut berhasil membantu 3 yayasan: Yayasan Hayandra Peduli, Wisma Tuna Ganda dan Yayasan Kesehatan di Tanah Toraja.

Di Jakarta ini, Yayasan Hayandra berhasil melakukan operasi untuk 19 anak, setelah sebelumnya 25 anak di NTT, dan pada bulan Januari 2014 akan mengadakan operasi lagi untuk 30 anak di Gorontalo.

67991_10151873198886137_909247826_n
Terimakasih kepada teman-teman yang telah berdonasi di program BUB Berlin marathon. Berkat bantuannya, anak-anak yang tadinya sumbing bisa kembali normal. 80% anak-anak sumbing putus sekolah karena rasa minder. Bukan hanya fisik yang kembali normal, mereka mau kembali bersekolah, mempunyai rasa percaya diri, dan masa depannya kembali terbangun. Semoga Tuhan YME membalas kebaikan teman-teman semua.

And to my BUB friends, keep on running, keep on sharing.

Raty Ning

Keterangan foto:
Kiri: suasana ruang operasi di Klinik Hayandra, Jakarta
Kanan atas: bersama seorang pasien yg sudah operasi dan Dr. Karina F Moegni, SpBP-RE, ketua dan pendiri Yayasan Hayandra Peduli.
Kanan bawah: sebelum/sesudah operasi