Aksi untuk Filipina

Musibah besar kembali datang melanda dunia, rakyat Filipina baru saja kedatangan badai dahsyat yang dinamai topan haiyan. Kota Tacloban luluh lantak, peristiwa memilukan itu menelan begitu banyak korban jiwa dan harta, merusak berbagai fasilitas transportasi, komunikasi di hampir semua tempat yang dilaluinya.

Filipina berduka. Kita pun merasakannya.

Sebuah upaya kecil kami coba lakukan, membuat totebag sebagai tanda kami ikut berduka, sebuah tas kain yang akan mengajak sebagian rakyat Indonesia untuk peduli dan menunjukkan solidaritas kepada para korban bencana topan haiyan di Filipina.

Rakyat Filipina banyak membantu kita ketika tsunami besar menerjang Nangroe Aceh Darussalam, Desember 2004 silam, kini saatnya untuk kita balik menolong mereka yang sedang berjuang melewati saat sulit akibat terjangan badai haiyan, November 2013.

Semua hasil penjualan dari tote bag ini akan disumbangkan kepada korban badai haiyan di Filipina.

Totebag

Sumbangan: Rp 75.000,-/pc (belum termasuk ongkos kirim)

Bahan: blacu

Ukuran: 38×41 cm

Sablon: 2 warna, 2 muka

a. Mahal ng Indonesia ang Pilipinas. Ikinalulungkot ng mga Indonesians ang kalamidad na nangyari sa Pilipinas. November 2013

b. Cinta Indonesia untuk Filipina. Rakyat Indonesia turut prihatin atas bencana yang menimpa Filipina. November 2013

Totebag yang tersedia: 200 500 750 pcs

Pemesanan:

keluargaesjepe@gmail.com

Terima kasih untuk semua yang sudah terlibat dalam aksi ini…

Atas bantuan Mr. Sunny Reyes, guru sekolah Ikyu yang berkebangsaan Filipina, kami bisa mendapat “terjemahan” bahasa Tagalog untuk keperluan design tote bag itu.

Atas bantuan kawan kami, Agus, pemilik toko alat-alat sablon Mandiri di Cileduk, yang dengan segera meng-afdruk desain ke atas screen sablon kami.

Atas bantuan Mas Waluyo, yang bersedia meluangkan waktunya selepas kerja untuk mencetak lembar-demi lembar tas hingga larut malam bersama kami.

Atas bantuan Raty Ning, Dini Hatta, Siwi Wardhani, Eddy Ismail, Oetje Kusuma, Saiful Azhar, Ruby & Irvan Suryanto yang secara cepat merespon usaha ini.

Mari segera ambil bagian dalam aksi ini.

Salam,

iwan, indah, ikyu esjepe