Ingat Rasanya, Lupa Namanya.

Onde-onde

Rasa rindu bisa muncul karena banyak hal, karena lama tak jumpa dengan kekasih, dengan saudara, dengan lingkungan yang penuh kenangan, juga bisa disebabkan oleh jajanan yang sudah lama tak tersentuh lidah kita. Buat Anda yang sedang berada di luar Indonesia, beberapa foto di bawah ini semoga menjadi penawar rindu pada kampung halaman, pada jajanan pasar yang mungkin sulit Anda dapat di tempat di mana sekarang Anda tinggal.

Untuk Anda yang tinggal di Indonesia, jangan sampai lupa kalau kita punya begitu banyak jajanan pilihan. Anda beruntung, tinggal pergi ke pasar untuk bisa menikmati kelezatan bervariasi kuliner nusantara ini.

Mampir ke Toko kue Bogor Permai di Jl. Jenderal Sudirman 23, Bogor, membuat rindu saya pada aneka kue lama terobati, toko kue yang sudah berjualan sejak tahun 1963 ini menawarkan begitu banyak pilihan. Lapar mata dan lapar perut adalah kombinasi berbahaya yang bisa membuat kita rakus untuk mencoba semuanya.

Saya ingat rasanya, tapi lupa namanya. Kecuali kue di atas, kue bulat berisi kacang hijau dan bertabur wijen itu saya tahu betul namanya onde-onde.

Maukah Anda membantu saya mengingatkan nama jajanan lainn di bawahnya?

Jajanan #1

Jajanan #2

Jajanan #3

Jajanan #4

Jajanan #5

Jajanan #6

Jajanan #7

Jajanan #8

Jajanan #9

Jajanan #10

Jajanan #11

Jajanan #12

Jajanan #13

Jajanan #14

Jajanan #15

Jajanan #16

Jajanan #17

Jajanan #19

Jajanan #20

Jajanan #21

Jajanan #22

Jajanan #23

Jajanan #24

Jajanan #25 dan #26

Salam,